Senin, 01 April 2013

Menjadi mahasiswa membumi


…Menjadi mahasiswa membumi…

Menjadi mahasiswa/mahasiswi yang membumi adalah cita-cita setiap mahasiswa/ mahasiswi sebelum lulus atau setelah lulus dari perguruan tinggi, menjadi mahasiswa/mahasiswi membumi dalam artian adalah menjadi mahasiswa yang berguna bagi masyarakat, bangsa hingga dunia, tetapi menjadi mahasiswa/mahasiswi yang membumi sebaiknya dimulai dari hal yang kecil terlebih dahulu misalnya membumi bagi keluarga dan masyarakat. keinginin saya adalah membumi bagi keluarga dan masyarakat karena bagi saya adalah memulai suatu kesuksesan itu harus dimulai dari keluarga dan masyarakat terlebih dahulu.
Keinginan saya adalah mengembangkan teknologi informasi berupa jaringan internet di daerah asal saya yaitu “lampung pedalaman” karena didaerah saya masih minim dengan teknologi informasi terutamanya adalah jaringan internet, teknologi informasi sangat berguna bagi warga pedesaan karena dengan teknologi ini warga pedesaan dapat mudah memperoleh informasi untuk mengetahui perkembangan di luar daerah pedesaan mereka, serta untuk memudahkan masyarakat pedesaan dalam mengembangkan usaha seperti petani, pengerajin barang-barang rumah tangga, serta dunia pendidikan di pedesaan.
Cara saya untuk mengembangkan teknologi informasi terutamanya jaringan internet di pedesaan adalah memulai dari meminta izin dan mengajak pihak-pihak yang mempunyai pengaruh di pedesaan seperti kepala desa hingga ke tingkat camatnya, lalu setelah itu saya akan bergerak ke  sekolah-sekolah di setiap pedesaan mulai dari SD hingga SMA nya karena dengan cara itulah memudahkan dan mempercepat dalam mensosialisakan teknologi informasi di pedesaan.
Di sekolah-sekolah saya akan mengajak guru-guru disetiap sekolah agar mulai mengenalkan teknologi informasi terutamanya jaringan internet ke murid-murid supaya murid mengetahui dasar dari jaringan internet itu sendiri, dan membantu guru-guru di setiap sekolah untuk memadai fasilitas yang mendukung murid dalam mengetahui internet seperti computer, cpu, dan buku serta alat-alat tambahan lainnya
Dengan cara mengembangkan teknologi di pedesaan dan dapat mensukseskan pedesaan bagi saya adalah suatu kesuksesan dan kepuasan tersendiri bagi saya, juga membuat bangga keluarga. Bagi saya menjadi mahasiswa/mahasiswi membumi bukanlah mendapat pengakuan dari setiap orang atau masyarakat tetapi kepuasan diri melihat daerah asal saya sukses dengan teknologi informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar